Minggu, 28 Maret 2010

Atlantis Tenggelam Di Laut Jawa

. Minggu, 28 Maret 2010

"Atlantis ada di sekitar Jawa Barat" tutur Oki Oktariadi, Geolog yang didapuk sebagai pembicara pada diskusi panel yayasan Suluh Nuswantara Bakti mengenai Indonesia Asal Peradaban Dunia, Hotel Sultan, Jakarta, (27/03/2010).

Atlantis yang menurut Prof Aryso Santos berada di wilayah Nusantara, atau Sekarang adalah Indonesia, memiliki tiga puluh tiga kesamaan dengan Indonesia, antara lain:luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi serta cara bertani.

Menurutnya, pulau-pulau di Indonesia yang mencapai ribuan itu merupakan puncak-puncak gunung dan dataran tinggi benua Atlantis yang dulu tenggelam.

Sejumlah besar aspek-aspek bentangan alam Atlantis, negara yang paling banyak memiliki kemiripan adalah Indonesia.
Jika Santos mengungkapkan bahwa ada beberapa celah yang terdapat tidak jauh dari pulai tersrbut, maka celah-celah tersebut tentunya adalah Selat Sunda dan Selat Malaka sebelum terjadi peningkatan permukaan laut. tutur Oki yang juga pengajar di Universitas Padjajaran. Maka dengan demikian Laut Jawa dicurigai sebagai tempat tenggelamnya Atlantis ribuan tahun lalu.

Sebelum tenggelam tentunya laut Jawa merupakan sebuah daratan , tentunya dengan kebudayaan yang berkembang diatasnya.

(Sumber : Sripo, Minggu 28 Maret 2010)

Bukan tidak mungkin, mengingat Indonesia adalah negara subur. Benar atau tidaknya tentunya, masih membutuhkan pembuktian. Seandainya benar, Indonesia memang negara yg sangat hebat. Jadi, cintailah Indonesiamu!!!

12 komentar:

Pak Tani mengatakan...

Artikelnya bagus kawan, aku dah follow, follow balik ya.

Mixed Fresh Info mengatakan...

wah jadi takut juga...semoga saja Indonesia akan tetap ada sampai selamanya...

akhatam mengatakan...

Wah Indonesia Memang sebenarnya Negara Yang Sangat Bagus daripada Negara Lain, tetapi mengapa Indonesia tetap para Jati dirinya??

Ayo Indonesia Jadilah Negara yang Bisa JAdi pesona Negara Lain! sukses buat Indonesia

Atif Romeo mengatakan...

Ia para sobat,, ternyata Indonesia itu sesungguhnya memang hebat.. Entah kenapa, kita lebih suka menjadi bangsa yg dijajah orang lain, dan menjajah saudara kita sendiri...

cyberarip | féoth mengatakan...

oh saya sudah baca ini sebelumnya ... tapi yang jadi berarti saya ini penduduk atlantis ya? hehe.

joko santoso mengatakan...

Aku cinta Indonesia, nice post

Agus Siswoyo mengatakan...

Mau keturunan atlantis atau tidak, saya tetap bangga menjadi WNI pribumi.

Belajar SEO Blogspot mengatakan...

wah, juragan merasa bangga nih mas atif..setuju yg kaya mas atif bilang, Indonesia itu sesungguhnya memang hebat. tapi masalahnya bagaimana kita sebagai generasi penerus orang2 dulu yang mungkin orang2 atlantis menjadi negeri makmur yg disebut dan dikenal dunia sbgai indonesia. ;D

Rizky2009 mengatakan...

wah hebat, indonesia gt loh sob..... kok banyak yang di iondonesia yah

Atif Romeo mengatakan...

@rizky2009, segudang prestasi di Indonesia.. wajar aja Amerika begitu perhatian ke Indonesia.. mungkin klo bisa jgn terlalu pintar, berabe urusannya. Hihi..

hari mengatakan...

aq setuju dengan Juragan...Mudah-mudahan cepat terbukti klo Atlantis itu Indonesia, Paling tidak kemakmuran Atlantis yang melegenda itu bisa terwujud di Tanah Air kita Indonesia.

Atif Romeo mengatakan...

@hari.. setuju banget bos, tp kayanya bener.. soalnya.. indonesia merupakan lahan yg subur, apa paling subur kali ya di seluruh dunia.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih buat yang udah mo repot komen ya.. ^_^

 

Friends

Atif Romeo

atifromeo.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com | Edited by Bambang Adrianto,S.STP