Selasa, 16 Maret 2010

Trik Cepat Terindex Google...

. Selasa, 16 Maret 2010

Trik Agar Cepat diindex Google. Sebenarnya tidak ada cara yang pasti untuk mebuat blog kita cepat terindex Google. Akan tetapi, setidaknya ada beberapa langkah supaya blog kita cepat diindex google. Yang perlu diingat adalah Google memang sangat kejam terhadap blog baru.

Umumnya, sebuah blog baru akan diindex google setelah 2 bulan, satu bulan, 1 minggu. Rekor Atif Romeo sendiri 5 hari, hehe. Para Master ada yg lebih cepat dari itu…

  1. Isi blog sobat setiap hari satu postingan baru dan bukan co-pas. (jangan lebih, ntar jelek karena ada frekuensi penurunan di mata google).
  2. Setelah posting lakukan blog ping 1x sehari, tujuannya untuk memancing google bot (jangan lebih, ntar dianggap spam oleh google). Lakukan di Google Ping dan Pingomatic.
  3. Blogwalking ke blog orang lain, beri komentar di postingan dan shoutbox (ada trik yg bilang komen ke minimal 5 blog/hari setiap hari, atif romeo belum coba sampe 5, tp mungkin dapat jadi lebih cepat dari rekor 5 hr, hehe..). Intinya semakin banyak timbunan backlink semakin baik bagi blog sobat.
  4. Ajak blog lain untuk menukar link.

Trik di atas adalah trik standar Atif Romeo. Tidak ada salahnya menambahkan trik berikut, tentunya dapat lebih cepat.

  1. Pasang Google Webmasters Tools, ikuti petunjuknya.
  2. Submit postingan Sobat ke digg.com, web directory yg akan memberikan kredit plus di mata google.
  3. Terakhir pasang Google Botsvisit untuk mengetahui kapan terakhir kali bot google mengunjungi blog Sobat.

Terakhir, menjadikan blog kita cepat terindex google atau bahkan membuat blog itu mudah. Yang sulit adalah, menjadikan blog sobat menjadi nomor 1 di halaman 1 pencarian google, dan merawat agar blog sobat ‘tidak kering’ (tetap eksis).

Mengutip kata-kata favorit Atif Romeo dari Guru Blog Mas Fary bahwa jumlah pengunjung bukan segalanya. yg terpenting dalam blogging adalah mengembangkan kualitas persahabatan dan jaringan, serta belajar dan membagi ide kepada dunia. Jadi jangan terlalu terobsesi dg jumlah pengunjung.

Lebih lanjut, dikatakan sebaiknya kita tidak terobsesi pada angka statistik. Dan yg terpenting adalah membangun jaringan untuk pembaca yg loyal, pembaca setia yg dg kontinyu mengunjungi blog. Mengembangkan pembaca loyal lebih menarik daripada didatangi trafik yang tak pernah kembali…

7 komentar:

joko santoso mengatakan...

selamat yah.. rekor 5 hari

Baju Muslim mengatakan...

Ok, pak, saya coba

muchlisin mengatakan...

saya coba dulu ya botvisitnya... soalnya baru dengar, he..he

Bisnis Simpel di Internet mengatakan...

infonya menarik sobat....kenapa ga dari dulu aku coba ya??kan bisa lebih cepat terindexnya....

Handrie mengatakan...

makasih atas infonya...
kunjungannya dan tukaran linknya hehe,,,

Atif Romeo mengatakan...

@Handrie,, sama2 pak ^^

songket palembang mengatakan...

mantaf

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih buat yang udah mo repot komen ya.. ^_^

 

Friends

Atif Romeo

atifromeo.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com | Edited by Bambang Adrianto,S.STP