Rabu, 29 Juli 2009

Teroris, Pahlawan Atau Musuh?

. Rabu, 29 Juli 2009

Sekali lagi Indonesia dilanda bom. Kenapa tampaknya susah sekali mendapatkan kedamaian di bumi pertiwi? Kenapa selalu ada pihak yang tidak ingin melihat Indonesia maju?
Pertanyaan ini selalu berkecamuk. Apa yang salah? Islamkah? Atau Indonesiakah?
Islam adalah agama rahmatan lil alamin. Nabi Muhammad SAW menyampaikan Islam dengan penuh keindahan. Dan itu terus berlangsung selama berabad-abad. Pertanyaannya adalah, apakah Islam mengajarkan ummatnya untuk menjadi Tuhan? Mengajarkan ummatnya untuk mengambil nyawa orang lain? Mengajarkan ummatnya untuk menggantikan posisi malaikat pencabut nyawa?
Apa alasannya? Ingin menegakkan daulah islamiyah di Indonesia? Atau sekedar alasan bahwa agenda sesungguhnya adalah menghancurkan Islam dari dalam itu sendiri?
Pandangan saya, saat ini ada tiga tipe orang dalam Islam. Pertama, membela Islam demi menegakkan agama Allah apapun yang terjadi, kedua tidak bersikap apa-apa, dan ketiga berupaya menghancurkan Islam – salah satunya dengan kedok alasan demi menegakkan syariah Islam.
Saya garisbawahi yang ketiga. Apakah betul itu? Lhat dampaknya.
Dunia jadi membenci Islam, terpuruk dan terpojok. Citra Islam yang dulu santun, baik, kini dicurigai sebagai agama teroris. Tidakkah mereka (para pengebom) sadar apa akibatnya?
Ingin menegakkan daulah silamiyah di Indonesia, betulkah? Kenapa dulu zaman para wali tidak mendirikan negara islam di Indonesia sejak semula?, kenapa dulu kerajaan kesultanan tidak melebarkan sayapnya? Kenapa founding fathers kita tidak menerapkan ideologi islamiyah padahal banyak alim ulama berpengaruh pada waktu itu? Mungkin Tuhan tidak pernah menakdirkan Indonesia menjadi negara Islam. Jadi jangan campuradukkan negara dengan agama.
Kita memiliki musuh yang sama, kapitalis barat. Maka, lawan itu, bukan menghancurkan negeri sendiri. Kenapa sih, mental orang Indonesia itu adalah mental pesuruh (eksekutor) ?
Kita pernah tahu bahwa dulu ada Snuck Hurgronje – bukan orang Islam tetapi menguasai ilmu agama yang bertujuan memecahbelah Islam pada zaman perang Cut Nyak Dhien – klo ga salah.
Apakah sekarang ada Snuck baru di Indonesia? Wallahu alam bishawab.

1 komentar:

sutaryo mengatakan...

• Madu obat: http://www.surau.net/epromo_madu.html
• Blazer, outfits: http://www.surau.net/epromo_blazer.html
• Program gratis untuk web/blog: http://www.persbiro.com
• Desain logo, banner, kartu, brosur: http://www.persbiro.com
• Web design & development: http://www.persbiro.com
• News analysis, translator & editor: http://www.persbiro.com
• E-marketing: http://www.persbiro.com/paket_epromo.html (heboh!)
• Reklame & cetak kilat: http://www.surau.net/epromo_cetak.html

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih buat yang udah mo repot komen ya.. ^_^

 

Friends

Atif Romeo

atifromeo.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com | Edited by Bambang Adrianto,S.STP